Paw Rumble Gim Hasil Publishing Nuon Games Raih Penghargaan ‘Best Mobile Game’ Pada Perhelatan IGDX 2023

Digital Games / 30 Nov 2023

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi mutakhir, industri gim digital di Indonesia terus menunjukkan peningkatan dari segala sisi ekosistem gim nasional. Paw Rumble sebagai salah satu gim karya anak bangsa, karya pengembang gim lokal asal Surabaya yaitu Grinsmile yang berhasil mengikuti Indigo Game StartUp Incubation, gim dengan genre Arcade-Casual yang diterbitkan oleh Nuon Games yang bekerja sama dengan Dunia Games tersebut telah berhasil meraih penghargaan ‘Best Mobile Game’ pada Indonesia Game Awards dalam perhelatan bergengsi Indonesia Game Developer eXchange (IGDX) 2023. 

 

IGDX merupakan program akselerator yang diselenggarakan oleh Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan mendapat dukungan penuh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) untuk saling berkolaborasi dalam meningkatkan kemampuan pengembang gim Indonesia, serta membuka akses pengembang gim ke peluang pendanaan dan kemitraan melalui IGDX Academy, IGDX Career, IGDX Business, dan IGDX Conference. Partisipasi Nuon dalam perhelatan IGDX 2023 untuk mendukung salah satu misi Nuon yaitu mengembangkan ekosistem gim lokal.  

 

Gim Paw Rumble yang dibawakan pada perhelatan IGDX 2023, memiliki keunikan gameplay yang menghibur dengan adanya tiga mode gim yaitu; Overgreed, Bomb, dan Letter. Melalui mode gim tersebut, gim ini berhasil menghadirkan pengalaman yang menyenangkan dan seru dimana pemain akan merasa tertantang dan terhibur oleh tata cara permainan yang berbeda dari gim arcade lainnya. 

 

Selain itu juga dari sisi desain visual yang menggemaskan, gim ini mampu menampilkan visual yang memukau dengan memadukan enam karakter hewan (maskot) yang menggemaskan (art style-pixel) membuat pemain dari segala usia akan terpikat untuk mencoba bermain bersama dan bersaing menjadi pemenang di setiap mode gim. Ada beberapa karakter utama yang dapat gamers gunakan seperti Chipper, Beruskhya, Nekomon, Ducko, Carpy dan Poggu yang didesain sangat menarik dan menggemaskan. 

 

Pencapaian penghargaan ‘Best Mobile Game’ pada gim arcade buatan anak bangsa ini menandai pengakuan atas dedikasi Nuon dalam menciptakan karya seni interaktif yang berkualitas tinggi pada mobile game. “Penghargaan Best mobile Game yang diterima oleh Paw Rumble menunjukan bahwa gim lokal hasil karya anak bangsa Grinsmile dapat memiliki kualitas yang diakui oleh komunitas, kami bangga dapat membantu menjadi publisher gim Paw Rumble, semoga Nuon dapat hadir dalam mengembangkan ekosistem gim lokal?kedepannya.”,ujar Aris Sudewo selaku CEO Nuon. 

 

Nuon Games dan Grinsmile akan terus menunjukkan dedikasi dalam menciptakan pengalaman bermain gim yang luar biasa melalui Paw Rumble. Visi kreatif dan komitmen tanpa henti terhadap kualitas Paw Rumble telah menaikan eksistensi industri gim Indonesia di kancah Internasional. Langsung cek gim Paw Rumble di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.grinsmile.pawrumble dan mainkan! 

Share

Share to Twitter

Other News

Nuon Games Takes the Stage as a Panelist in the Panel Discussion at the 2023 President's Esports Cup.
Digital Games / 30 Nov 2023
Paw Rumble, Best Mobile Game 2023 dari Nuon Games ikut mendukung?Piala?Presiden
Digital Games / 30 Nov 2023
Nuon Raih The Best Synergy Performance Pada Perhelatan HUB.ID X NEX-Be Fest
Tentang Nuon / 30 Nov 2023

Let's collaborate to achieve the best result.